Artikel Pilar Konten Abadi Halaman Satu Google

Artikel Pilar
Artikel Pilar Konten Abadi Halaman Satu Google

Artikel Pilar dalam bahasa inggris biasa disebut sebagai cornerstone article. Awal mula penulisan jenis dan gaya seperti ini dimulai dari para brand marketing beberapa tahun yang lalu. Dalam rangka memperkenalkan sebuah brand dibuatlah artikel yang sangat detail dan lengkap. Untuk menjelaskan asal usul dan manfaat serta target brand tersebut.
Wajib dibaca : Cara Mencari Expired Tumblr
Tidak disangka cara penulisan artikel pilar membuatnya lebih cepat masuk halaman pertama google. Peluang ini dimanfaatkan oleh sebuah plugin seo YOAST. Mempublish plugin dengan menu cornerstone dan sejak itu ramai gaya penulisan seperti ini di halaman pertama google.

Kondisi artikel pilar dimata google bagaikan pacar yang tidak bisa move on. Tiap google update algoritma kadang artikel jenis ini dihalaman satu kadang terlempar dari halaman satu. Ketika algoritma google lebih mengutamakan artikel dengan backlink , artikel ini terlempar hingga update yang baru.
Baca juga : Cara Menulis Artikel Inggris

Ciri Ciri Artikel Pilar


Apa itu artikel pilar ? artikel yang berisi informasi secara lengkap tentang suatu hal dari A-Z dan dibahas sedatail mungkin dalam satu artikel lengkap. Biasanya Postingan artikel mempunyai ciri khas sendiri seperti
  1. Mempunyai panjang artikel diatas 1000 word.
  2. Berisi informasi yang bermanfaat dan banyak di cari orang setiap saat.
  3. Topik artikel abadi atau biasa dikenal dengan evergreen article.
  4. Konten artikel original bukan plagiat.
  5. Artikel sering menjadi rujukan bagi artikel blog lain.
  6. Mempunyai organik trafik dari google search.

Dengan ciri ciri seperti diatas jangan heran jika menyelesaikan satu judul konten membutuhkan waktu paling sedikit seminggu.Dikarenakan harus melakukan riset referensi dan keyword serta penulisan yang terstruktur dengan rapi.
Cara Optimasi Image

Manfaat Artikel Pilar

Artikel pilar dengan penulisan detail dan riset keyword membuat jenis postingan ini sangat kaya dengan keyword baik organik maupun keyword turunan. Sangat mudah untuk masuk dalam halaman pertama google.

Page Authority

Kualitas artikel pilar membantu dalam mendapatkan kredibilitas blog dimata google. Page authority akan meningkat karena detail konten dalam menjelaskan suatu topik sangat tuntas.

Trafik melimpah

Konten pilar yang menjadi sumber rujukan bagi blog lain dipastikan mendapatkan backlink dan trafik yang melimpah. Agar menjadi sumber rujukan bagi penulis lain usahakan untuk membuat artikel selengkap lengkapnya.

Wajib dibaca sangat penting : Cara membuat anchor text

Contoh Gaya Penulisan Artikel Pilar

  • Daftar, semua postingan yang ada di page one google dengan judul dimulai dari angka bisa dipastikan itu postingan pilar.Gaya penulisan dengan bentuk daftar menjadi favorit blogger indonesia contoh : "50 Resep Terenak didunia".
  • Analisis , konten jenis ini sangat teknis karena menyertakan bukti yang valid. Contoh "dampak virus corona bagi perekenomian indonesia" . Dengan contoh judul seperti itu diperlukan data pendukung yang sangat kuat untuk menganalisa.
  • Tutorial, sudah jelas tutorial biasanya sangat panjang dan detail dalam penulisanya agar pembaca dapat mengerti.
  • Interview, wawancara dengan narasumber yang terpercaya dan topik yang dalam dibahas secara tuntas.
  • Rangking, konten yang mengulas peringkat contoh "10 boyband korea paling berpengaruh 2020".  
  • Definisi, postingan membahas secara detail asal usul dari suatu topik. Lebih banyak dipakai oleh blogger dengan niche pendidikan.

Sangat menarik : Cara Scrape Artikel
Kalau ingin bertahan lama dalam dunia blogger dan mempunyai penghasilan yang memadai. Mulai perbaiki struktur penulisan diblog anda. Pastikan terdapat beberapa konten pilar jenis ini sebagai pondasi awal blog, semoga sukses dalam blog.
LihatTutupKomentar