Cara Mencari Expired Tumblr

Cara mencari blog tumblr yang sudah tidak dipakai tapi masih memiliki DA dan backlinks. Biasanya blog tumblr yang telah lama di hapus oleh pemiliknya tetapi lebih banyak akibat menggunakan temporary email sehingga akun tumblrnya terdelete akibat update algorithm tumblr.

Cara Optimasi Gambar
Ada banyak tools berbayar untuk mencari expired tumblr. Tapi disini yang mau kita bahas adalah cara manual tanpa perlu mengeluarkan biaya. Ada 3 cara yang lazim dipergunakan untuk mencari blog tumblr tak bertuan.

1. Cara mencari expired tumblr dengan menggunakan dork google.


Cara mencari expired tumblr
expired tumblr
Cara ini lumayan cape karena anda harus mengecek satu persatu dari list follower blog tumblr tersebut. Selain menggunakan dork google site:tumblr.com+keyword atau site:tumblr.com/profile.
Selain itu diperlukan addon chrome check broken link untuk menyisir follower blog tumblr tersebut.

Dari script broken link anda cukup mencari tumblr yang berstatus error 404 untuk didaftarkan ulang dalam akun tumblr anda. Untuk lebih jelasnya nanti bisa di tonton dalam video tutorial.
Cara Scrape Artikel

2. Cara mencari blog tumblr melalui archive.org

Cara ini cukup mudah anda hanya perlu mengetikan keyword + tumblr didalam box search. Setelah itu akan muncul banyak blog tumblr baik yang masih aktif maupun yang sudah tidak aktif. Tinggal di cek urlnya ketika muncul seperti gambar dibawah ini itu artinya bisa di daftarkan ulang.

expired blog tumblr
expired blog tumblr

3. Tumblr Hunter

Ini adalah tools yang bisa didapatkan gratis tinggal search saja di google. Tools ini lumayan sudah lama tapi ketika kemarin di coba ternyata masih work. Cara pemakaianya juga simple cukup memasukan keyword dan klik start.
Cara Optimasi Google Discover
tumblr hunter

Tutorial cara mencari expired tumblr


File tumble hunter bisa di ambil disini :


Kalau sudah dapat akun dengan DA dan niche yang sesuai tinggal dibuild sama seperti membangun blogspot. Ada template bawaan dari tumblr. Ada sedikit pengaturan jika ingin lebih seo jika tidak pakai saja mode defaultnya dari tumbl.
Cara Memperbaiki Breadcrumb Error

Mengganti Judul post tumblr

<title>{block:PostSummary}{PostSummary} - {/block:PostSummary}{Title}</title>

Untuk meta keyword tumblr

<meta name=”keywords” content=”{block:Permalink}{block:Posts}{block:Tags}{Tag}, {/block:Tags}{/block:Posts}{/block:Permalink}”/>

Meta Description tumblr

<meta name=”title” content=”{block:PostSummary}{PostSummary} - {/block:PostSummary}{Title}” />
<meta name=”description” content=”{MetaDescription}” />

Sementara untuk tag H1 ganti {blogk:Title} dengan kode berikut

{block:Title}<h1>{Title}</h1>{/block:Title}

Lanjutkan ke pembuatan beberapa artikel bisa juga posting foto,music,video dan lain lain. Sisipkan backlink dalam artikel dan lakukan index ke google webmaster. Perintahnya sama seperti blogspot untuk sitemap tinggal masukan sitemap.xml.

Tumblr termasuk dalam web 2.0 yang mempunyai power backlink lumayan besar. Ada satu keunikan tumblr sebagai tempat backlink yang tidak dimiliki web 2.0 lainya yaitu internal link. Untuk mendapatkan internal link di tumblr caranya sangat mudah cukup follow dan vote atau like postingan orang.

Ketika anda memfollow orang di tumblr maka profile anda akan masuk dalam list yang bersangkutan. Ingat artikel pilar ? anda dan yang anda follow saling terkait dalam bentuk follow, ini adalah cara mendapatkan internal link di tumblr.
Cara Menulis Artikel Inggris
Sementara untuk menampilkan postingan anda di akun tumblr orang lain caranya dengan like. Jadi jika ada yang like postingan anda secara auto artikel anda akan masuk dalam timeline yang bersangkutan. Jika anda tidak punya follower carilah akun expired tumblr untuk menglike postingan anda.

Dengan cara seperti diatas backlink blog tumblr anda mempunyai power yang sangat kuat. Jangan lupa gunakan vpn untuk tiap akun expired tumblr anda jangan sampai ada jejak yang ditinggalkan yang bisa dilacak oleh google.
LihatTutupKomentar