Cara Membuat Short Link Firebase Google

Google sediakan feature link shortener yang sekarang sudah jadi Dynamic Link, di mana program ini untuk bikin sebuah link dari yang panjang jadi pendek, selanjutnya link itu bisa di bagi ke bermacam basis seperti media sosial. Tiap link mempunyai gelar dan deskripsi yang bisa di hadirkan sebagai info link itu, hingga orang orang dengan gampang pahami jika link itu betul valid.


firebase dynamic links
Cara Membuat Short Link Firebase Google


Shortlink dipakai untuk memudahkan membagi tautan link itu ke seseorang, tapi yang penting diperhatikan ialah deskripsi dari link itu, karena tiap link ada yang tidak memberi deskripsi hingga orang akan sangsi untuk mengeklik link itu.


Berikut sejumlah info link itu betul valid sebagai ini.


Berikut ini Langkah Buat Shortlink URL Memakai Firebase Dynamic Link Google.


Untuk mengawali Firebase Dynamic Link Google silahkan datangi link di bawah ini firebase.google.com, maka tampil halaman khusus seperti di bawah ini, selanjutnya untuk meneruskan registrasi silahkan click Get started


Selanjutnya akan ditujukan registrasi memakai login account Gmail Google, bila sudah sukses mendaftarkan memakai gmail, maka tampil di bawah ini.


Untuk meluncurtkan silahkan kllik Add Proyek, maka tampil form tambahan proyek seperti di bawah ini.


Silahkan isi nama projek, sesuai nama projek yang di lakukan, selanjutnya click Continue


Di bagian menu ini, silahkan aktifkan Google Analiticsnya, selanjutnya click Continue, maka tampil di bawah ini.


tahap selanjutnya ialah contreng mengenai data share link yang akan dibuat, selanjutnya contreng I accept the Google Analytics terms, untuk akhiri silahkan kllik Create proyek, bila sukses maka tampil seperti di bawah ini.


Mengawali membuat shortlink, silahkan click menu Dynamic Links, maka tampil di bawah ini.


Silahkan click Get started, selanjutnya seterusnya kita akan lakukan seting Add URL prefix dibwah ini.


Dalam menu ini silahkan isi nama domain yang dipakai, selanjutnya tentukan Google-provided domains yakni jadi wibloog.page.link, selanjutnya kllik Continue, bila sukses karena itu terlihat seperti di bawah ini.


Untuk mengawali pengerjaan shortlink silahkan click New Dynamic Link, maka tampil di bawah ini.


Pada Setting short url, silahkan langsung click Next


Pada Setting dynamic link, silahkan saran link yang akan di alterasi, selanjutnya isilah nama link itu, Selanjutnya click Next.


Bila link yang di pakai akan dibuka di browser, karena itu silahkan tentukan Open the deep link URL in browser, selanjutnya click Next


Tidak berbeda jauh dengan IOS, silahkan tentukan Open the deep link URL in a browser, seperti terlihat di atas, untuk meneruskannya silahkan click Next.


Untuk akhiri pengerjaan short link, silahkan click Create, bila sukses maka tampil seperti di bawah ini.


Silahkan copy link tertera di atas, selanjutnya kerjakan pengujian link di beberapa basis sosial media, kesempatan ini memakai facebook, bila link itu sukses, maka tampil seperti di bawah ini.






LihatTutupKomentar