Kiat untuk menyedot WC dan peralatan terbaik untuk menghindari penyumbatan

 

sedot wc

Kiat untuk menyedot WC dan peralatan terbaik untuk menghindari penyumbatan.Merawat rumah Anda adalah sesuatu yang perlu dilakukan dengan baik. Rumah yang terawat pasti nyaman untuk ditinggali dan lebih menarik untuk dilihat. Tidak hanya dari luar, rumah yang terawat juga bisa langsung terasa dari dalam. Bagian rumah yang perlu dirawat adalah toilet. Salah satu perawatan rutin yang perlu didapatkan dari kloset adalah dengan menyedot kloset secara berkala.


Banyak orang meremehkan pentingnya menyedot debu di rumah. Banyak orang lebih suka meninggalkan toilet sendirian dan hanya memompa ketika toilet tersumbat dan tidak dapat digunakan. Untuk memberikan tips bagaimana menjaga toilet Anda agar tidak tersumbat dan rincian biaya toilet flush, artikel ini akan membahas:

  • Mengapa saya perlu menyedot WC saya?
  • Biaya pemompaan
  • Peralatan vakum WC
  • Tips mencegah toilet mampet


1. Mengapa toilet harus disedot?


Rumah yang Anda miliki adalah bentuk tanggung jawab yang perlu Anda jaga. Setiap barang yang ada di dalamnya perlu dirawat agar bisa digunakan dalam waktu yang lama dan tidak membuat pusing di kemudian hari. Bagian dari rumah Anda yang perlu dirawat dan dirawat adalah toilet. Salah satu perawatan yang umum digunakan adalah melalui proses aspirasi WC.


Sebenarnya, mengapa toilet harus disedot? Penyedotan toilet perlu dilakukan karena ada beberapa bagian yang berbeda di septic tank, dimulai dengan bagian terberat di bagian bawah dan kotoran paling ringan akan berada di permukaan atas. Dengan pemakaian rutin, isi tangki pembuangan akan semakin penuh dan perlu dibuang untuk mencegah kontaminasi isi di mana-mana.


Tangki septik yang penuh juga mempersulit proses pembilasan dan mempersulit Anda untuk membuang sampah ke toilet. Tak hanya itu, septic tank yang penuh mengeluarkan bau yang sangat tidak sedap. Wewangian bisa sangat mengganggu lingkungan di sekitar rumah Anda dan merupakan salah satu polutan lingkungan yang paling berbahaya.


Tangki septik juga bervariasi dalam ukuran, sehingga tidak ada waktu yang tepat untuk mengosongkan saluran pembuangan. Secara umum, tangki septik di rumah dapat bertahan hingga 3 tahun sebelum penuh dan perlu dikeringkan. Jika populasi bakteri di septic tank tidak lagi mampu mengurai kotoran di dalam tangki dan prosesnya mulai melambat, maka kemampuan septic tank untuk menangani limbah akan melambat.


Toilet perlu disedot secara teratur untuk menghindari penyumbatan toilet di rumah, yang dapat menghasilkan bau yang tidak sedap dan juga dapat menyebabkan penyakit.


2. Biaya pemompaan


Selain untuk mencegah WC mampet, vacum WC juga menjaga kondisi lingkungan sekitar agar tetap bersih, nyaman dan sehat setiap saat. Banyak hal buruk yang bisa terjadi jika Anda mengabaikan toilet yang tersumbat. Beberapa contohnya adalah air limbah yang dapat meluap dan mencemari lingkungan, mengeluarkan bau yang tidak sedap dan sangat mengganggu lingkungan sekitar Anda.


Sebelum septic tank Anda berbau tidak sedap, coba hubungi jasa penyedot debu WC. Saat ini ada banyak layanan penyedot debu WC yang bisa Anda hubungi di wilayah Anda masing-masing. Biaya yang ditawarkan sebenarnya bervariasi, dengan daya hisap masing-masing truk bervariasi dari 2 meter kubik hingga 4 hingga 6 meter kubik untuk rumah atau tempat tinggal besar.


Biaya toilet yang dievakuasi sendiri berkisar Rp 450.000 per 5 meter kubik. Banyak perusahaan juga menawarkan service charge per meter kubik, mulai dari Rp 75.000 per meter kubik. Ada juga beberapa perusahaan jasa siram toilet swasta yang menawarkan jasa siram toilet mulai dari Rp 300.000 per 5 meter kubik.


Sebelum memutuskan untuk memanggil pembersih toilet, pastikan untuk menggunakan bahan kimia pelarut kimia.



3. Peralatan vakum toilet


Penyedot debu toilet tidak boleh dilakukan sembarangan dan perlu dilakukan oleh orang yang sudah berpengalaman di bidangnya masing-masing.

Meski terdengar mudah, ternyata menyedot debu toilet tidak boleh dilakukan sembarangan, karena mencemari lingkungan. Layanan suction WC yang baik selalu memastikan bahwa peralatan suction WC yang baik digunakan untuk memudahkan proses pengerukan. Berikut adalah beberapa penyedot debu WC yang paling umum digunakan dan direkomendasikan:

  • Setiap layanan penyedot debu toilet harus memiliki setidaknya satu truk tangki dengan pompa bertenaga tinggi untuk menyedot semua kotoran dari tanah. Setiap mobil tanki memiliki ukuran yang bervariasi, dan rumah kecil umumnya mulai dari 2 meter kubik.
  • Penyemprot air berdaya tinggi untuk mencuci isi septic tank secara menyeluruh agar benar-benar bersih.
  • Sarung tangan dan sepatu bot berbahan karet untuk menghindari kontak dengan kotoran yang bisa berbahaya bagi kulit.
  • Tongkat dengan panjang minimal 1 meter, digunakan untuk mengetahui kedalaman septic tank dan sekaligus sebagai alat sederhana untuk mengecek kondisi septic tank apakah sudah penuh atau kosong.


4. Tips agar WC tidak mampet


Terkadang, masih banyak orang yang menyepelekan kebersihan toilet di rumah. Padahal kebersihan toilet bisa sangat mempengaruhi kesehatan penghuni rumah Anda. Toilet yang kotor dan kurang perawatan juga menjadi salah satu kondisi yang mempercepat terjadinya penyumbatan toilet. Berikut adalah tips terbaik yang dapat Anda ikuti untuk menjaga toilet Anda dari penyumbatan:

  1. Tentukan barang mana yang tidak boleh dan tidak boleh diletakkan di toilet. Kebiasaan buruk orang yang suka membuang sampah seperti tisu toilet ke dalam toilet dapat menyebabkan toilet tersumbat dan sulit untuk membuang sampah dengan benar.
  2. Biasakan menekan tombol flush setiap saat untuk memastikan air di toilet keluar dengan sempurna dan mendorong semua kotoran hingga benar-benar bersih. Menekan tombol siram setengah tidak akan membuat air mengalir sepenuhnya dan kotoran akan mengalir kembali.
  3. Bersihkan toilet Anda secara teratur agar tetap dalam kondisi prima dan untuk mendorong kotoran dengan sempurna. Toilet yang berlumut dapat mempersulit proses pembilasan dan tidak akan bekerja dengan sempurna.
  4. Perhatikan kondisi WC, karena jika kemampuannya menghilangkan kotoran mulai melambat, Anda bisa menggunakan cairan pembersih kimia untuk mengurangi kemungkinan WC mampet.
  5. Jika chemical cleaner tidak lagi mampu mengatasi aliran lambat dan kemampuan mendorong keluar toilet, serta mulai mengeluarkan bau tidak sedap dari arah septic tank, segera hubungi petugas atau layanan suction toilet untuk membersihkan sump tank sebelum menjadi tersumbat. , yang akan membuat Anda pusing di kemudian hari. langit.
sumber : CV. Mitra Sabena Jasa Sedot WC

LihatTutupKomentar