Cara Migrasi Blogspot Ke Wordpress

cara migrasi blogspot ke wordpress
cara migrasi blogspot ke wordpress


Langkah 1 Pindahkan Blogspot ke WordPress Anda.

  1. Masuk ke Blogger dan buka halaman admin Anda. Jika Anda memiliki lebih dari 1 blog, pastikan untuk memilih blog yang ingin Anda pindahkan.
  2. Buka menu pengaturan dan klik Lainnya.
  3. Di menu "Lainnya", buat cadangan situs Blogger Anda dengan mengklik "Cadangkan Konten". Anda akan mengunduh file .xml.
  4. Buka halaman admin Anda. Pada dashboard halaman admin, masuk ke menu Tools dan pilih Import. Anda akan menginstal pengimpor situs web. Dalam hal ini, pilih Blogger Importir. Klik tombol Instal Sekarang di dekat Pengimpor Blogger. Setelah instalasi, opsi akan berubah dari Install Now menjadi Run Importer.
  5. Klik Jalankan Importir. Menu baru akan muncul. Klik Pilih File dan pilih file .xml yang Anda unduh dari Blogspot. Kemudian klik upload file dan import, dan proses migrasi dari Blogger ke WordPress selesai!


Langkah 2 Alihkan lalu lintas dari Blogger ke WordPress

Anda sekarang telah mentransfer semua pengguna, posting, komentar dari Blogger ke WordPress Anda. Namun, semua lalu lintas Anda akan tetap masuk ke situs web Blogger. Solusinya adalah redirect dari website lama ke website baru.

Ada beberapa cara berbeda untuk mengarahkan Blogger ke WordPress. Cara termudah dan tercepat adalah dengan menggunakan plugin. Ada beberapa plugin yang tersedia untuk ini. Plugin ini adalah salah satunya.

  • Unduh dan instal plugin Blogger To WordPress.
  • Buka menu Alat di halaman admin dasbor WordPress dan pilih plugin pengalihan Blogger ke WordPress.
  • Di menu Plugin, klik Mulai Konfigurasi. Plugin akan memungkinkan Anda untuk memilih domain blog Anda (karena Anda juga dapat memindahkan beberapa situs Blogger ke WordPress Anda). Klik Get Code dan Anda akan menerima template kode yang nantinya akan Anda pasang di Blogger.
  • Buka situs Blogger Anda dan pergi ke halaman area admin. Buka menu Template dan klik Kembalikan ke Klasik di bagian bawah.
  • Menu template akan berubah dan Anda akan dapat mengedit file kode HTML. Salin kode dari plugin sebelumnya dan tempel ke kode template Blogger Anda. Klik Simpan Template dan selesai!
  • Anda dapat menguji apakah pengalihan berfungsi dengan menekan Verifikasi Konfigurasi di menu plugin. Plugin akan memberikan tautan ke situs web Blogger Anda. Mengklik tautan akan membuka situs WordPress Anda, bukan Blogger.

LihatTutupKomentar