Backlink Redirect 301

 

backlink redirect 301
redirect 301

Backlink Redirect 301. Situs web yang baik adalah situs web yang memberikan "layanan" maksimal kepada pengguna. Artinya ketika membuat halaman website tentunya kita harus memperhatikan pelayanan dari website kepada pengguna. Dalam hal ini, (UX) atau pengalaman pengguna perlu dipertimbangkan. Jangan biarkan pengguna khawatir karena beberapa fungsi di situs web tidak terhubung.


Jika ada broken link atau link rusak, cukup dengan memperbaiki broken link yang ada. Tetapi jika itu melibatkan domain yang tidak digunakan atau nama domain yang diubah, Anda perlu mengambil tindakan, yaitu 301 redirect atau redirect. Jika tidak hati-hati akan mengganggu posisi website kita di PageRank. Dalam metode redirection ini ada dua jenis yang dapat digunakan yaitu redirection 301 dan redirection 302.


Tentang 301 redirect


Intinya, redirect adalah pengalihan. Dari kedua redirect tersebut, yang direkomendasikan adalah 301 redirect.


Pengalihan 301 adalah kode respons HTTP yang muncul sebagai hasil pengalihan dari laman lama ke laman situs web baru. Pemindahan ini bersifat permanen. Artinya alamat websitenya adalah www.blogA.com, lalu ganti URL dengan www.blogB.com sehingga redirection menggunakan refirerect 301, yang merupakan redirection permanen.


Skema pengalihan web. Hallaminternet.com Redirect 302 adalah redirect dengan arti yang sama, tetapi merupakan redirect sementara. Hal ini biasanya karena website utama sedang dalam perbaikan, sehingga ketika pengguna mengunjungi www.blogA.com, maka secara otomatis akan dialihkan ke www.blogB.com, yang merupakan halaman pengganti sementara untuk halaman yang sedang diperbaiki.


Kapan harus menggunakan redirect 301


Jadi, ketika Anda harus menggunakan kode respons HTTP, jangan membuat kesalahan. Untuk pengalihan 301, kita perlu menggunakannya dalam kondisi tertentu.


Saat kita harus melakukan migrasi domain


Saat nama domain diubah dari www.Blogc.com menjadi website, maka nama domain www.blogb.com harus menggunakan 301 redirect, ini karena nama domain Perubahannya bersifat permanen. Hanya sedikit orang yang akan mengubah nama domain beberapa kali. Inilah sebabnya mengapa Anda harus mempertimbangkan dengan cermat sebelum memilih nama domain.


Pengalihan 301 ini memungkinkan pengguna yang mengunjungi situs web kami hanya mengetahui nama domain lama. Dan mereka tidak akan kehilangan website yang ingin mereka kunjungi, karena meskipun mereka mengunjungi website dengan memasukkan nama domain lama, mereka tetap akan diarahkan ke website dengan nama domain baru.


Bila ingin menghapus link lama di mesin pencari


Meskipun Redirect 301 dan Redirect 302 memiliki fungsi yang sama, yaitu fungsi redirection, ada Keadaan, melakukannya akan berbeda. Buat halaman situs redirect baru, lalu gunakan redirect 301 dalam redirect artinya memberitahu mesin pencari bahwa link sebelumnya atau lama telah diganti secara permanen dengan link baru.


Jika Anda tidak menggunakan pengalihan di pengalihan 301, halaman lama atau tautan yang dibuat tidak akan dihapus. Ketika halaman website lama yang tidak terpakai dihapus, karena link lama telah dihapus, hanya akan muncul error 404 saat diakses. Tentu saja, ini bisa sangat merugikan pengalaman pengguna.


Bagaimana dengan SEO?


Menggunakan pengalihan 301 atau pengalihan 302 untuk pengalihan pasti akan memengaruhi perilaku perayapan Google pada laman web Anda. Sama seperti pengalihan 301 memberi tahu Anda bahwa pengalihan itu permanen, dan pengalihan 302 memberi tahu Anda bahwa Anda dialihkan untuk sementara. Bagaimana jika PageRank turun karena pengalihan? Sudahkah Anda membuat backlink untuk optimasi dengan sia-sia?


Pada tahun 2013, pakar SEO dunia Matt Cutts menyatakan bahwa pengalihan 301 tidak akan memengaruhi PageRank situs yang mengalami pengalihan. Pakar analisis tren dan administrator situs web Gary Illyes juga mengatakan hal yang sama, apakah itu pengalihan 302, pengalihan 301, atau pengalihan model lain yang menggunakan kode awalan 3xx, tidak akan mempengaruhi SERP dan PageRank. Gunakan pengalihan 302 untuk mengalihkan situs atau gunakan pengalihan 301. Namun, jika pengalihan bersifat permanen, disarankan untuk menggunakan pengalihan 301.


Cara Redirect 301 Domain



Redirect 301 WordPress


Jika kita menggunakan WordPress sebagai media pengelolaan konten website, maka kita hanya membutuhkan plugin WordPress yang dapat diunduh dan digunakan untuk memandu link yang kita inginkan. Unduh plugin dengan pengalihan kata kunci pencarian.


Plugin pengalihan WordPress. Keuntungan dari plugin ini adalah dapat mengarahkan batch. Selain fungsi redirect halaman web, plugin ini juga memiliki fungsi tracking apakah ada broken link atau broken link checker, dan fungsi tracking apakah ada error 404 atau halaman tidak ditemukan.


Pengalihan tidak disarankan


Beberapa orang menggunakan metode pengalihan 301 untuk menyelesaikan trik untuk mendapatkan PageRank tinggi. Skema redirection adalah sebagai berikut:


Langkah ini untuk mencari domain lama yang tidak terpakai namun dengan derajat nilai yang tinggi (domain authority). Setelah itu redirect ke Sirus kita yang sebenarnya, dengan harapan pengunjung di website lama bisa terhubung ke website kita. Ini adalah buang-buang waktu. Penyebabnya adalah sebagai berikut:


Link tidak relevan


Dengan menggunakan domain dengan indeks tinggi tetapi expired, kemudian restore dan redirect ke situs kita, maka link pada domain lama akan menjadi berbeda Mengenali link dari target switching website yang kita buat. Dan ini tentu saja ketidakjelasan dan kemarahan Google Penguin!


Teks jangkar yang tidak valid membingungkan Google


Nama domain kedaluwarsa yang kami dapatkan mungkin telah dioptimalkan dengan beberapa teks jangkar. Dan karena kita hanya fokus pada nilai DA dan tidak mau tahu konteksnya, maka akan terjadi penyimpangan.


Jika domain lama yang kita dapatkan menggunakan anchor text "How to Bull" dan bagaimana Google bekerja dengan baik dalam optimasinya, maka kita alihkan domain tersebut ke website kita yang bertemakan "Poetry Chair" ? Tentunya hal ini sangat membingungkan bagi algoritma Google dan mencegahnya untuk diangkat sebagai posisi SERP tertinggi.


Kesimpulan


Beberapa teknik SEO yang praktis, sederhana dan aman mungkin tidak tepat untuk diterapkan. apa yang kamu inginkan. Sebenarnya penggunaan teknik ini membutuhkan penelitian dan penelitian. Jangan sampai alasan "praktis" dari teknik yang kita gunakan justru memperburuk website kita.


Backlink Redirect 301

LihatTutupKomentar